PEMERINTAH KABUPATEN SUPIORI STUDI TIRU DIKOTA JAYAPURA
DPPMPTSP Kab. Supiori

By Administrator 24 Nov 2019, 08:11:43 WIB Tetang Perizinan
PEMERINTAH KABUPATEN SUPIORI STUDI TIRU DIKOTA JAYAPURA

Gambar : - Humas Setda Kota Jayapura -


JAYAPURAKOTA - Pemerintah Kabupaten Supiori, Papua melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), mengunjungi kantor Wali Kota Jayapura untuk meminta izin kepada Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. Selasa, 6 Juni 2017.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM. Beserta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, di ruang rapat Wali Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura mengatakan sangat senang Kota Jayapura di jadikan rujukan sejumlah daerah di papua dan papua barat. Dan sangat senang atas kunjungan yang dilakukan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Supiori.

“Kami sangat terhormat menerima kedatangan rombongan dari pemerintah kabupaten supiori, siapapun dia, baik bupati, kepala dinas maupun sekretaris kami dengan senang hati akan membantu,” ucap Benhur.

Ditambahkan, untuk suksesnya penyelenggaraan program pembangunan daerah diperlukan  komitmen Pimpinan Daerah Bupati, dan DPRD setempat, terutama pelimpahan kewenangan kepada Dinas Penyelenggaraan Perizinan.

Menurutnya, sampai saat ini Kota Jayapura telah dijadikan tempat studi tiru oleh sejumlah Pemerintah Daerah seperti Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Biak Numfor.

“Untuk suksesnya pembanguna daerah diperlukan komitmen bersama antar kepla daerah dan dprd setempat, serta pelimpihan kewenangan kepada dinas penyelenggara perizinan,” tambah Benhur.

Sementara itu, Kepala DMP-PTSP Kabupaten Supiori, Ronny S.G. Mamoribo menyampaikan tujuan kedatangan mereka bertujuan untuk menimba ilmu di DPM PTSP milik Pemerintah Kota Jayapura yang akan dilakukan selama empat hari,  karena telah mendapat informasi dari kabupaten di Papua yang sudah belajar sebelumnya di DMP PTSP Kota Jayapura.

"Kami dari Kabupaten Supiori melakukan kunjungan ke DPM-PTSP Kota Jayapura sebagai bagian pembelajaran kami yang baru di bentuk pada 3 Mei 2017 lalu,” Jelasnya.

Adapun ilmu yang nantinya akan dipelajari, terkait perencanaan anggaran maupun kegiatan. Membangun komitmen bersama antara Bupati, DPRD, dan OPD teknis untuk sama-sama menyatukan pelayanan dalam hal DPM-PTSP.

"Kemudian proses untuk pendelegasian kewenangan OPD. Mempelajari berbagai regulasi, perda, perbub, dan melihat secara langsung melihat pelayanan operasional, tata cara, kualitas dan mutu pelayana sesuai dengan standar pelayanan yang diharapkan masyarakat di Kabupaten Supiori," kata Ronny. (Humas)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 35 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment