SKM 2019
Mutu Kualitas Pelayanan Perizinan Dan Non Perizinan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)

By Administrator 17 Okt 2019, 08:46:33 WIB Tetang Perizinan
SKM 2019

Gambar : SKM Tahun 2019


Kota Jayapura Semester I (satu) Tahun 2019

Berdasarkan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur (PAN) Dan Reformasi Birokrasi (RB) Nomor 14 Tahun 2017, DPMPTSP Kota Jayapura melaksanakan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) semester I (satu) tahun 2019 terhadap 550 responden penerima pelayanan perizinan dan non perizinan dengan nilai rata-rata pada masing-masing unit pelayanan sebagaimana tabel berikut:

                                                         Tabel 3.1.

                               Mutu Kualitas Pelayanan Per Unit Pelayanan

NO

UNIT PELAYANAN

MutuPelayanan

 

 

 

1

Izin Reklame

83.88

2

Izin Kebidanan

86.63

3

Izin TDG

75.63

4

Izin Prizip

77

5

Izin Fisioterapi

83.88

6

Izin Depot Air Minum

80.67

7

TDP

82.43

8

SIUP

82.27

9

SITU

79.51

10

Izin Laik Sehat

79.58

11

SIPI

78.83

12

Izin Pendirian PAUD

86.63

13

IUJK

77.97

14

IMB

78.63

15

TDI

77.74

16

Izin Praktek Dokter

81.74

17

Izin Praktek Perawat

81.08

18

Izin Trayek

77.8

19

Izin Praktek Apoteker

79.58

 

Nilai rata-rata dari seluruh unit pelayanan yang berada pada Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu

satu Pintu Kota Jayapura pada semester 1 (satu) yaitu sebesar 80,604 dengan mutu kinerja unit pelayan kategori“ Baik

 

 

Tabel 3.2.

Nilai Rata-Rata Masing-Masing Unsur Pelayanan

Pada Semester I (satu) Tahun 2019

 

 

   

No

Unsur

Unsur Pelayanan

Nilai Interval (NI)

Nilai Interval Konversi (NIK)

Mutu Pelayanan (X)

Kinerja Unit Pelayanan (y)

 
 

U1

Kesesuaian Persyaratan

3,192

79.80

B

BAIK

 

U2

Kemudahan Prosedur Pelayanan Perizinan

3,196

79.89

B

BAIK

 

U3

Kecepatan dalam proses pelayanan

3,025

75.48

C

KURANG BAIK

 

U4

Kesesuain Biaya / Tarif

3,463

86.24

B

BAIK

 

U5

Kesesuaian hasil pelayanan dengan ketentuan

3,343

83.58

B

BAIK

 

U6

Kompetensi pelaksana

3,231

80.77

B

BAIK

 

U7

Perilaku / Sikap Pelaksana

3,213

80.33

B

BAIK

 

U8

Keseuaian antara peaksanaan pelayanan dengan maklumat pelayanan

3,357

83.91

B

BAIK

 

U9

Penangan pengaduan, saran dan masukan

3,114

77.86

B

BAIK

 


Nilai SKM berdasarkan unsure pelayanan pada semester 1 (satu) setelah dikonversi adalah 80,928,

mutu pelayanan keseluruhan “ B “dengan  kinerja unit pelayanan “Baik”




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment